*ROBERT R. RANDAKILA,S.KOM* /> *0853 1841 1611*

Wednesday, June 15, 2016

Linux- Readhat

Red Hat Hadirkan Peningkatan Terbaru Untuk Platform Enterprise Linux


Red Hat, Inc. Yaitu Penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan ketersediaan Red Hat Enterprise Linux 6.8, versi terbaru dari platform Red Hat Enterprise Linux 6. Red Hat Enterprise Linux 6.8 menghadirkan kemampuan-kemampuan baru dan menyediakan suatu platform yang stabil dan terpercaya untuk infrastruktur TI penting.
Setelah hampir enam tahun sukses teruji di lapangan, Red Hat Enterprise Linux 6 telah mendukung banyak inovasi saat ini karena Red Hat Enterprise Linux terus mendukung tidak saja beban kerja yang ada saat ini, namun juga teknologi-teknologi masa depan, mulai dari aplikasi cloud-native hingga Linux container.
Red Hat Enterprise Linux 6.8 menyajikan sejumlah fitur-fitur baru yang telah diperbarui untuk membantu perusahaan menunjang keamanan platform dan meningkatkan kemampuan pengelolaan/pemantauan sistem, termasuk di antaranya:


Keamanan, Otentikasi dan Interoperabilitas Yang Ditingkatkan

            Untuk meningkatkan keamanan Virtual private network (VPN), Red Hat Enterprise Linux 6.8 mencakup libreswan, yaitu sebuah implementasi salah satu protokol VPN yang paling banyak didukung dan terstandardisasi, yang menggantikan openswan sebagai solusi endpoint VPN Red Hat Enterprise Linux 6 yang memberikan akses bagi para pelanggan Red Hat Enterprise Linux 6 terhadap kemajuan-kemajuan terbaru dalam keamanan VPN.

Pengelolaan dan Pemantauan Yang Ditingkatkan

    Penambahan Relax-and-Recover, sebuah system archiving tool, menghadirkan pengalaman administrasi sistem yang lebih efisien. Dengan ini administrator sistem dapat membuat backup lokal dalam suatu format ISO yang dapat diarsipkan secara terpusat dan direplikasi dari jarak jauh untuk operasi-operasi pemulihan bencana yang disederhanakan.

Peningkatan dan Pemutakhiran Tambahan

Bagi para pelanggan dengan volume data yang terus meningkat, Scalable File System Add-on untuk Red Hat Enterprise Linux 6.8 kini mendukung ukuran xfs filesystem hingga 300TB.
     Selain itu, ketersediaan Red Hat Enterprise Linux 6.8 mencakup peluncuran base image Red Hat Enterprise Linux 6.8 yang telah diperbaharui, sehingga memungkinkan para pelanggan untuk memigrasi beban kerja tradisional mereka ke aplikasi-aplikasi berbasis container, yang cocok untuk diaplikasikan dalam Red Hat Enterprise Linux 7 dan Red Hat Enterprise Linux Atom Host.

1 comment: